HUT ke 74, DPK PPNI RSUP Dr. M. Djamil Laksanakan Edukasi dan Vaksinasi Covid-19

HumasRSMDJ — Bulan Maret menjadi hari istimewa bagi seluruh Perawat di Indonesia. Tepatnya tanggal 17 Maret merupakan Hari Perawat Nasional yang juga merupakan hari lahir organisasi Profesi Perawat yakni Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tepatnya pada tanggal 17 Maret 1974.

Dalam rangka memperingati HUT tersebut Dewan Pengurus Komisiriat PPNI RSUP Dr. M. Djamil Padang gelar kegiatan vaksinasi masal dan edukasi vaksin bagi masyarakat di Auditorium lantai IV Poliklinik Rawat Jalan, Selasa (17/3).

Kegiatan itu dibuka langsung Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan SpB, SpBA (K) MARS,  turut dihadiri jajaran direksi, Ketua DPD PPNI Kota Padang beserta pengurus, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Sebagiamana diketahui PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan pasien, keluarga dan masyarakat secara umumnya.

Untuk tahun ini, peringatan HUT PPNI mengangkat tema “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19 dan Masyarakat Sehat”.

“Selamat ulang tahun PPNI yang ke-74, tetaplah tangguh, terus berjuang sampai pandemi ini berakhir,” kata Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan SpB, SpBA (K) MARS.

Diungkakannya, jika mengingat sejarah, keberadaan sekolah perawat sudah ada lebih dahulu sebelum adanya sekolah kedokteran. Meski demikian, secara tata laksana dan peran secara profesional PPNI secara organisasi baru lahir pada tahun 1974.

Dokter spesialis bedah anak itu berharap, perawat untuk terus eksis dan tidak pernah melupakan identitas dan ciri khasnya.

“Perawat itu identik dengan keramahan dan komunikasi yang baik, bekerja dengan penuh kasih sayang,” terangnya sembari mengajak seluruh pihak untuk mengheningkan cipta sejenak untuk berdoa bagi tenaga kesehatan yang gugur dalam perjuangan melawan covid-19.

Terkait kondisi pandemi yang masih mewabah, ia mengingatkan bahwa saat ini virus covid-19 telah bermutasi, untuk itu ia mengajak seluruh pihak agar menyukseskan dan mensosialisasikan vaksinasi.

“Jika proses vaksinasi itu terlaksana dengan baik dan cepat, Insya Allah mutasi virus bisa dihambat sehingga akan kalah dengan daya tahan tubuh manusia,” pungkasnya sembari mengucapkan tidak ada balasan dari sebuah pekerjaan yang dikerjakan secara ikhlas adalah syurga disisi Tuhan Yang Maha Esa. Sementara itu, Ketua DPK PPNI RSUP Dr. M. Djamil, Ns. Venny Dwita Zola Azwar, S.Kep menyebutkan pihaknya akan terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi, di samping itu juga melakukan edukasi dan sosialisasi tentang vaksin. (Humas/Khairian)

Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>