Pencanangan Vaksinasi bagi Lansia di Rsup Dr. M. Djamil

HumasRSMDJ — Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI tinjau langsung pelaksanaan pencanangan vaksinasi covid-19 bagi lansia kota Padang di halaman Poliklinik Rawat Jalan RSUP Dr. M. Djamil Padang, Selasa (23/3).

Kedatangan Dirjen Yankes didampingi langsung Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil, Dr. dr. Yusirwan SpB, SpBA (K) MARS beserta jajaran direksi.

“Vaksin sudah dinyatakan aman, karena sudah melalui serangkaian pengujian klinis, semua telah diuji dianalisis. Dan yang paling penting itu safetynya, itu yang paling utama,” kata Dirjen Yankes Kemenkes RI, Prod. dr. Abdul Kadir,Ph.d, SpTHT-KL (K) MARS.

Dikatannya, proses percepatan vaksinasi saat ini terus dilakukan pemerintah , mulai dari tenaga kesehatan, pelayanan publik, aparatur pemerintah dan nantinya bagi masyarakat secara umumnya.

“Alhamdulillah vaksinasi untuk tenaga kesehatan sudah terlaksana dengan baik. Untuk tahap kedua ini ditujukan mulai dari lansia, pejabat publik, aparatur pemerintahan terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya sembari mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit yang turut serta menerima vaksin lansia di RSUP Dr. M. Djamil Padang mengajak seluruh lansia dan pensiunan yang ada di Kota Padang untuk melakukan vaksinasi.

“Jangan takut divaksin, di RS ini (RSUP Dr. M. Djamil) semua sudah siap dengan tenaga kesehatannya, tentu jika nanti ada efek sampingnya akan ditangani, namun sejauh ini tidak ada kendala berarti bagi yang sudah divaksin,” tuturnya.

Ia berpesan agar tidak ada pihak yang menjadi provokator sehingga mempengaruhi orang yang sedia mau untuk divaksin.

“Mari kita bersama memahami kondisi ini (Pandemi covid-19). Jangan menjadi provokator sehingga orang yang mau divaksin menjadi menolak. Apalagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwanya,” pungkas Nasrul Abit sembari mengungkapkan ia tidak merakan dampak pasca divaksinasi.

Terkait kedatangan Dirjen Yankes, disamping peninjauan langsung pencanangan vaksinasi lansia, juga membuka langsung pelaksanaan Rapat koordinasi program kerja tahun 2021 RSUP Dr. M. Djamil Padang. (HumasRSMDJ)

Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>