Ruang ICU/HCU Covid-19 Mulai Beroperasi, Kapolda Sumbar Apresiasi Langkah RSUP Dr. M. Djamil

HumasRSMDJ —- Kapolda Sumbar yang juga Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumatera Barat mengapresiasi langkah yang dilakukan RSUP Dr. M. Djamil Padang dalam upaya peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan yakni dengan telah beroperasinya tambahan ruangan Intensif Care Unit/Hight Care Unit (ICU/HCU) untuk pasien Covid-19.

Hal itu diungkapkan Irjen Pol Toni Hermanto dalam kunjungannya ke RSUP Dr. M. Djamil Padang, Senin (7/12) pagi. Kedatangan Kapolda beserta rombongan di sambut langsung oleh Direktur Utama Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan SpB, SpBA (K) MARS beserta jajaran Direksi dan pejabat Struktural.

“Selaku Wakil Satgas Covid Sumbar, kami meninjau langsung tambahan ruangan rawat inap bagi Pasien Covid-19, ada penambahan 67 tempat tidur,” katanya.

Diakui Kapolda, ruangan intensif perawatan yang disiapkan RSUP Dr. M. Djamil Padang sangat representatif. Sehingga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pasien yang nantinya bermuara kepada pemulihan dan ketenangan psikologis pasien.

“Ruangannya sangat representatif apalagi ada penambahan satu alat baru yang berfungsi menggantikan fungsi paru-paru. Dengan kenyamanan yang diberikan Rumah Sakit , harapannya tentu tingkat kesembuhan pasien lebih baik dan tinggi,” tutur Wakil Satgas Covid-19 Sumatera Barat itu.

Kapolda Sumbar itu mengucapkan terimakasih kepada RSUP Dr. M. Djamil Padang yang telah memprakarsai penambahan ruangan ICU/HCU di tengah kondisi Covid-19 di Sumbar yang masih cukup tinggi.

“RS M. Djamil sudah memprakarsai ini (Penambahan ruangan,red), apalagi kita pernah menjadi 5 provinsi penyumbang positif Covid-19 terbesar, dan ini (kehadiran tambahan ruangan) bagian dari jawaban-jawaban yang dilakukan RSUP Dr. M. Djamil Padang,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan SpB, SpBA (K) MARS yang juga didamping jajaran Direksi menyebutkan, Wakil Satgas Covid-19 Sumbar selama ini sangat intens memonitor perkembangan pelayanan di RSUP Dr. M. Djamil terutama pelayanan Covid-19.

“Beliau sangat intens dan sangat mendukung (penambahan ruangan) dan menjanjikan melihat langsung, kita telah melakukan perbaikan pelayanan bagi pasien, semoga kematian (pasien Covid-19,red) bisa berkurang, perbaikan dalam teknologi pelayanan memakai yang terbaik, kita berharap hasilnya lebih optimal” pungkas dokter spesialis bedah anak itu sembari menyebut ruangan tambahan itu sudah dapat dioperasikan dengan tingkat kenyamanan dan fasilitas yang mempuni. (Humas/Viz)

Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>