Tali Asih untuk Sesama, 32 Anak Yatim-Piatu Terima Santunan

RSMDJ — Sebagai bentuk tali asih dan kasih sayang, sebanyak 32 anak yatim-piatu dalam lingkup keluarga besar civitas hospitalia RSUP Dr. M. Djamil Padang diberikan santunan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Penyerahan santunan langsung diberikan jajaran dewan direksi RSUP Dr. M. Djamil Jumat (7/5) di Masjid Asy Syifa RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Terlihat raut kebahagian dan kecerian anak-anak yang menerima santunan yang dikomandoi Tim Rohani M. Djamil. Sebagaimana diketahui santunan yang diberikan merupakan wakaf dan shadaqoh karyawan/ti M. Djamil.

Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil DR. dr. Yusirwan, SpB, SpBA (K) MARS menyebutkan bahwa membahagiakan anak-anak yatim-piatu merupakan kewajiban semua umat muslim.

“Ini kewajiban semua orang, setiap mukmin bertanggung jawab terhadap mereka (anak yatim-piatu). Meraka anaknya orang-orang islam,” kata Direktur Utama.

Kewajiban membantu anak yatim-piatu sangat diutamakan bagi yang ada dilingkungan terdekat. Untuk itu dikatakannya, civitas RSUP M. DJamil berkewajiban untuk membantu.

“Yang paling afdhal itu adalah anak-anak di lingkungan kita, dan tentu program seperti ini akan terus ditingkatkan,” ujar dokter spesialis bedah anak itu.

Tidak hanya di di bulan ramadhan, pihaknya akan mendorong seluruh pihak untuk terus membantu terutama dalam kelancaran proses pendidikan anak-anak tersebut.

“Tidak hanya di ramadhan, tapi juga di bulan-bulan lainnya,” sebutnya dr. Yusirwan.

Ia menegaskan, tekat seluruh civitas hospitalia tidak ada anak-anak yatim-piatu yang terlantar dan terabaikan.

“Fungsi organisasi kita harus dijalankan, sehingga tidak ada yang terlantar, mari bersama kita sisihkan penghasilan kita untuk kepentingan mereka,” seru ketua Persatuan Rumah Sakit seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Sumatera Barat itu.

Ketua Tim Rohani RSUP Dr. M. Djamil dr. Muhammad Riendra, SpB.TKV menngucapkan terimakasih kepada civitas hospitalia yang telah menyisihkan penghasilannya. Melalui program tali asih itu dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan.

Untuk tahun ini, terdata sebanyak 32 anak yatim-piatu yang terdaftar di RSUP Dr. M. Djamil, orangtua anak tersebut merupakan karyawan/ti yang berkerja di RSUP M. Djamil.

“Tentu ini sangat bermanfaat, karena kita meyakini bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi yang lainnya,” ujarnya sembari berharap dimasa akan datang dapat terus meningkatkan kegiatan program tali asih tersebut. (Khairian)

Tali Asih untuk Sesama, 32 Anak Yatim-Piatu Terima Santunan

RSMDJ — Sebagai bentuk tali asih dan kasih sayang, sebanyak 32 anak yatim-piatu dalam lingkup keluarga besar civitas hospitalia RSUP Dr. M. Djamil Padang diberikan santunan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Penyerahan santunan langsung diberikan jajaran dewan direksi RSUP Dr. M. Djamil Jumat (7/5) di Masjid Asy Syifa RSUP Dr. M. Djamil

Read More »

Menkes RI Kunjungi RSUP M Djamil, tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Resmikan Masjid Asy Syfa

RSMDJ — Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU lakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M Djamil Padang, Jumat (9/4). Dalam kunjungan kerjanya itu, Menkes meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi  lansia yang digelar di lapangan Poliklinik Rawat Jalan  rumah sakit. Tidak hanya itu usai pertemuan dengan jajaran Direksi, Menkes juga

Read More »

Wamenkes RI Dorong RSUP Dr. M. Djamil Jadi Rumah Sakit Unggulan

RSMDJ — Wakil Meteri Kesehatan RI dr.Dante Saksono Harbuwono, SpPD KEMD, Ph.D melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang, Selasa (6/4). Ia juga meninjau pelayanan yang ada di rumah sakit kebanggan Sumatera Barat itu. Dia mengatakan Kemenkes siap mendorong perkembangan RSUP Dr. M Djamil Padang menjadi salah satu menjadi rumah

Read More »

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes Ri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia Kota Padang

Gelar vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) se Kota Padang. Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil targetkan vaksinasi masyarakat dengan usia 60 tahun keatas divaksin 100 persen. Terlihat kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah lansia yang berasal dari pensiunan pegawai rumah sakit RSUP M. Djamil dan beberapa lansia yang tinggal disekitaran RSUP tersebut. Acara pemberian

Read More »

Pencanangan Vaksinasi bagi Lansia di Rsup Dr. M. Djamil

HumasRSMDJ — Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI tinjau langsung pelaksanaan pencanangan vaksinasi covid-19 bagi lansia kota Padang di halaman Poliklinik Rawat Jalan RSUP Dr. M. Djamil Padang, Selasa (23/3). Kedatangan Dirjen Yankes didampingi langsung Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil, Dr. dr. Yusirwan SpB, SpBA (K) MARS beserta jajaran direksi. “Vaksin sudah dinyatakan

Read More »
Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>