Daftar Berobat RSUP Dr. M. Djamil Bisa Melalui Aplikasi

Download via Play Store “Pendaftaran Djamil”

HumasRSMDJ —- Dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel, Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang hadirkan perubahan prosedur pendaftaran  administrasi pelayanan rawat jalan berbasis  aplikasi.

Perubahan tersebut dibuat agar administrasi pelayanan di RSUP Dr. M. Djamil Padang agar lebih transparan, cepat dan mudah. Sebagai langkah  modernisasi sistem informasi dari manajemen rumah sakit terutama bagi pelanggan yang sudah sudah pernah berobat di RSUP Dr. M. Djamil.

Untuk reservasi pendaftaran pasien secara online dapat diunduh melalui aplikasi dari playstore android bernama “Pendaftaran Djamil”.

Setelah diinstal, pelanggan akan dihadapkan dengan laman registrasi atau login. Pelanggan dapat mendaftar jika sudah memiliki rekam medis atau bagi pelanggan yang sudah pernah berobat ke RSUP Dr. M. Djamil.

Bagi yang baru pertama menggunakan apalikasi tersebut dapat memilih “Buat Password” dan akan dihadapkan dengan laman isian rekam medis pasien (Pastikan isian untuk nomor rekam medis berjumlah 8 digit).

Kemudian pada kolom isi password, dapat diisi sesuai keinginan pelanggan. Selanjutnya dilakukan konfirmasi ulang password. Jika sudah berhasil, pelanggan kembali ke halaman utama untuk proses login, dengan memasukkan nomor rekam medis dan password yang sudah dibuat.

Jika sudah berhasil masuk, pelanggan akan dihadapkan dengan laman isian data pelanggan yang berisi nomor RM, Nama, jenis kelamin, tanggal lahir dan lainnya.

Pelanggan dapat mengisi jadwal rencana berobat sesuai dengan waktu yang diinginkan  , memilih poliklinik yang akan dituju dan memilih cara bayar.

Selanjutnya, jika isian sudah sesuai, pilihlah daftar dan nantinya sistem akan  mendeteksi rencana jadwal  berob at pelanggan.

Jika pendaftran sudah berhasil, dapat dicek langsung dari riwayat pendaftaran sesuai waktu yang direncanakan. Jika sudah ada “ID” dan tanggal berobat dalam riwayat pendaftaran artinya pelanggan sudah terdaftar untuk berobat.

Pada jadwal berobat yang direncanakan, pelanggan memberitahu kepada petugas informasi di Poliklinik untuk dicetak id pendaftaran onlinenya. Selanjutnya pelanggan bisa langsung menuju poliklinik sesuai dengan poli yang didaftarkan. Dalam artian tanpa harus mendaftar kembali ke bagian Adimistrasi satu.

Bagi pelanggan kami yang terkendala dalam pendaftaran dapat menanyakan langsung kepada petugas informasi atau melalui pesan Whatsapp ke nomor 08116662123.  (Humas/Khairian)

Berita

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>