Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUP Dr M Djamil Dikukuhkan

RSMDJ – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Sakit Umum Pusat Dr M Djamil   dilantik untuk masa bakti 2023-2026. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DWP Provinsi Sumatera, Ny Lina Hansastri, Rabu (22/11) di Aula Lantai IV RSUP Dr M Djamil.

Hadir dalam kesempatan itu Direktur Utama RSUP Dr M Djamil Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM MARS serta jajaran direksi lainnya, Ketua DWP Ditjen Yankes Kemenkes Ny dr. Sri Hartanti Azhar Jaya, pengurus DWP Sumbar, serta jajaran pengurus DWP RSUP Dr M Djamil.

Ketua DWP RSUP Dr M Djamil, Ny, dr. Winanda Dovy  mengatakan, DWP merupakan manivestasi dalam memberikan kontribusi terhadap rumah sakit dan semua pihak.

“Ini menjadi garda depan dalam memberikan peran penting dalam menjaga harmoni dan kekompakan untuk semua sehingga memberikan layanan yang baik dan membangunan semangat kerja yang baik,” sebutnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyusun beberapa program untuk tiga tahun ke depan yang di bagi dalam tiga bidang, yakni bidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Untuk bidang pendidikan, pengurus memprogramkan pembinaan taman penitipan anak (TPA) dan membangun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

“Pendirian PAUD ini diperuntukkan untuk anak karyawan RSUP Dr M Djamil. Dengan tujuan karyawan fokus bekerja karena anak mereka dititipkan dan di sekolahkan di PAUD yang dikelola oleh DWP,” ucap Ketua DWP RSUP Dr M Djamil .

Program lain bidang pendidikan, sebut dr. Winanda, pihaknya akan mengadakan pelatihan untuk kaum ibu dan workshop untuk peningkatan pengetahuan anggota DWP. Penyuluhan kesehatan ke sekolah-sekolah.

“Memberikan reward kepada anak-anak ASN DWP yang mempunyai prestasi,” sebutnya.

Kemudian bidang ekonomi, pemanfaatan digitalisasi untuk peningkatan pendapatan kafe DWP. Menyediakan delivery makanan, dan menyediakan fasilitas untuk fotokopi dan metode wifi.

“Dan membuat pojok-pojok estetik di lokasi secara strategis,” ujarnya.

Bidang sosial, tutur Winanda, membuka donasi di sekitar hospitalia RSUP Dr M Djamil bertujuan membantu dan meringankan beban keluarga pasien

“ DWP juga sudah menggerakkan Jumat Berkah dengan membagikan makanan pagi untuk keluarga pasien, mengadakan perjanjian bersama hospitalia RSUP Dr M Djamil,” terangnya sembari juga mengagendakan rencana program pada hari besar islam dan kegiatan sunatan masal.

DWP Provinsi Sumatera, Ny Lina Hansastri dalam sambutannya mengatakan, DWP harus memiliki dampak besar bagi lingkungan dan harus mampu mendukung kinerja suami, produktivitas, dan integritas suami sebagai karyawan.

“Jangan sampai nilai-nilai tersebut luntur karena istri. Istri harus berperan melaksanakan tugas sosial sebagai tugas yang tidak dapat terpisahkan dari ASN. Harus mengedepankan citra yang baik dalam membangun RSUP M Djamil sehingga diminta keikhlasan dan hal yang solid dalam meningkatkan kapasitas dalam melayanani masyarakat,” jelasnya.

Ia menuturkan Kesuksesan tidak bisa bergantung pada pengurus darma wanita saja, namun juga anggota dalam melayani masyarakat. “Semoga semangat terus tumbuh dalam kebaikan,” ujarnya.

Ketua DWP Ditjen Yankes Kemenkes Ny Sri Hartanti Azhar Jaya dalam kesempatan itu kembali memaparkan soal DWP serta hal yang melekat pada organisasi tersebut, mulai dari aturan hingga kegiatan-kegiatan yang dijalankan.

“Kita harus mengingat kembali apa kewajiban dan apa yang harus dan tidak harus dilakukan sebagai anggota DWP. Jangan berpenampilan yang terkesan mewah. Hendaklah kita memakai produk dalam negeri saat melakukan kegiatan dan menunjukkan kesederhanaan,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Dr M Djamil Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM MARS mengatakan, DWP M Djamil merupakan organisasi sosial yang harus bisa menghasilkan inovasi yang baik di organisasinya.

“Dari paparan yang dijelaskan oleh ketua DWP tadi ada beberapa kegiatan baik yang akan dilaksanakan dan kita dari jajaran pengurus sangat mendukung semua kegiatan tersebut, terutama kegiatan sosial yang memudahkan atau membantu pasien tak mampu yang ada di M Djamil,” terangnya.

Ia berharap semoga kepengurusan ke depan bisa menjalankan semua rencana kegiatan yang direncanakan dan mengaskan pihaknya siap mendukung program kegiatan yang digelar DWP Dr M Djamil.

(RSMDJ/Khairian)

Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WeCreativez WhatsApp Support
Jam Layanan Informasi : Senin s/d Kamis jam 07.45 wib s/d 16.15 Istirahat jam 12.00 wib s/d 13.00 wib Jumat 07.45 wib s/d 16.45