RSUP Dr. M. Djamil menoreh prestasi membanggakan. Rumah sakit rujukan wilayah Sumatera Bagian Tengah itu menerima empat penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI atas Capaian Kinerja Tahun 2024.
Keempat penghargaan tersebut yakni Peringkat 1 Rumah Sakit Kementerian Kesehatan Kategori RS dengan Tempat Tidur >200 Waktu Pelayanan Rawat Jalan Terbaik, Peringkat II Rumah Sakit Kementerian Kesehatan Kategori RS Umum Waktu Pelayanan IGD Terbaik. Kemudian Peringkat III Rumah Sakit Kementerian Kesehatan Penelitian Klinis Terbaik. Dan Pencapaian Pelayanan Transplantasi Ginjal Mandiri pada Program Rumah Sakit Jejaring Pengampuan Uronefrologi.
Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG, KFM, MARS, FISQua menerima penghargaan tersebut saat Refleksi dan Konsolidasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan RI Tahun 2025 Direktorat Jenderal Kesehatan Lanjutan di Hotel Alila Solo, Sabtu (1/2). Turut mendampingi Ketua Dewan Pengawas drg. Arianti Anaya, MKM, Direktur Medik dan Keperawatan Dr. dr. Bestari Jaka Budiman, Sp.THT-KL (K) dan Direktur Layanan Operasional drg. Ade Palupi Muchtar, MARS.
“Alhamdulillah, RSUP Dr. M. Djamil menerima empat penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI. Capaian kinerja dan performa terbaik tersebut merupakan hasil kinerja bersama seluruh civitas hospitalia RSUP Dr. M. Djamil,” kata Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG, KFM, MARS, FISQua ketika dihubungi.
Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas hospitalia RSUP Dr. M. Djamil atas kinerja dan dedikasinya. “Semoga sumbangsih yang telah kita diberikan bermanfaat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ucapnya.
Ia berharap semoga tahun depan akan lebih banyak lagi RSUP Dr. M. Djamil menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI. Ini sekaitan dengan transformasi layanan kesehatan yang sedang berjalan saat ini di RSUP Dr. M. Djamil. “Termasuk meningkatkan pendapatan layanan non-JKN. Tentunya juga tidak meninggalkan fungsi-fungsi sosial sebagai rumah sakit pemerintah,” tutur Dovy.
Ia mengatakan RSUP Dr. M. Djamil akan terus meningkatkan performance layanan kesehatan yang lebih baik. Salah satunya dengan melakukan perbaikan hospitality serta menelurkan berbagai inovasi-inovasi kesehatan.
“Termasuk terus menerapkan budaya kerja dengan karakter BerAKHLAK. Tentunya budaya BerAKHLAK yang akan dijalankan ini bukan hanya sekadar slogan. Akan tetapi ini adalah komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan kerja yang penuh dengan integritas, profesionalisme, dan rasa tanggung jawab. Saya percaya dengan budaya ini, kita akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tukas dokter spesialis Fetomaternal ini.(*)