Tali Asih untuk Sesama, 32 Anak Yatim-Piatu Terima Santunan

RSMDJ — Sebagai bentuk tali asih dan kasih sayang, sebanyak 32 anak yatim-piatu dalam lingkup keluarga besar civitas hospitalia RSUP Dr. M. Djamil Padang diberikan santunan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Penyerahan santunan langsung diberikan jajaran dewan direksi RSUP Dr. M. Djamil Jumat (7/5) di Masjid Asy Syifa RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Terlihat raut kebahagian dan kecerian anak-anak yang menerima santunan yang dikomandoi Tim Rohani M. Djamil. Sebagaimana diketahui santunan yang diberikan merupakan wakaf dan shadaqoh karyawan/ti M. Djamil.

Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil DR. dr. Yusirwan, SpB, SpBA (K) MARS menyebutkan bahwa membahagiakan anak-anak yatim-piatu merupakan kewajiban semua umat muslim.

“Ini kewajiban semua orang, setiap mukmin bertanggung jawab terhadap mereka (anak yatim-piatu). Meraka anaknya orang-orang islam,” kata Direktur Utama.

Kewajiban membantu anak yatim-piatu sangat diutamakan bagi yang ada dilingkungan terdekat. Untuk itu dikatakannya, civitas RSUP M. DJamil berkewajiban untuk membantu.

“Yang paling afdhal itu adalah anak-anak di lingkungan kita, dan tentu program seperti ini akan terus ditingkatkan,” ujar dokter spesialis bedah anak itu.

Tidak hanya di di bulan ramadhan, pihaknya akan mendorong seluruh pihak untuk terus membantu terutama dalam kelancaran proses pendidikan anak-anak tersebut.

“Tidak hanya di ramadhan, tapi juga di bulan-bulan lainnya,” sebutnya dr. Yusirwan.

Ia menegaskan, tekat seluruh civitas hospitalia tidak ada anak-anak yatim-piatu yang terlantar dan terabaikan.

“Fungsi organisasi kita harus dijalankan, sehingga tidak ada yang terlantar, mari bersama kita sisihkan penghasilan kita untuk kepentingan mereka,” seru ketua Persatuan Rumah Sakit seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Sumatera Barat itu.

Ketua Tim Rohani RSUP Dr. M. Djamil dr. Muhammad Riendra, SpB.TKV menngucapkan terimakasih kepada civitas hospitalia yang telah menyisihkan penghasilannya. Melalui program tali asih itu dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan.

Untuk tahun ini, terdata sebanyak 32 anak yatim-piatu yang terdaftar di RSUP Dr. M. Djamil, orangtua anak tersebut merupakan karyawan/ti yang berkerja di RSUP M. Djamil.

“Tentu ini sangat bermanfaat, karena kita meyakini bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi yang lainnya,” ujarnya sembari berharap dimasa akan datang dapat terus meningkatkan kegiatan program tali asih tersebut. (Khairian)

Inovasi Data Penelitian, RSUP Dr M Djamil Padang Hadirkan Aplikasi BIGSTAR

BIGSTAR : Mudah, Valid dan Terpercaya RSMDJ — Sebagai bentuk inovasi dan kemudahan bagi para peneliti mendapatkan data penelitian, RSUP Dr M Djamil yang diinisiasi Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr dr Dovy Djanas SpOG (K) hadirkan aplikasi Big Data in Support of Analytical Reasearch yang kemudian di singkat menjadi Bigstar. Sabtu (18/9) bertempat di

Read More »

Kunjungan Kerja Sesditjen Kemenkes RI ke RSUP Dr M Djamil Padang

RSMDJ — Sekretaris Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dr Azhar Jaya SKM, MARS  melakukan kunjungan kerja ke RSUP Dr M Djamil Padang, Rabu (16/9). Kedatangan Sesditjen berserta rombongan disambut langsung Direktur Utama RSUP Dr M Djamil Padang beserta dewan direksi. Sebelum berkunjung ke RSUP Dr M Djamil, Sesditjen Kemenkes turut meninjau langsung proses pembangunan

Read More »

Tim Mutu Dan Akreditasi Kemenkes RI, Movev Pelayanan RSUP Dr M Djamil

RSMDJ — Dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) pelayanan rumah sakit di era kebiasaan baru (Hospital Readiness), tim direktorat mutu dan akreditasi pelayanan kesehatan Kementerian Kesehatan RI kunjungi RSUP Dr M Dr M Djamil Padang, Selasa (7/9). Kedatangan tim mutu dan akreditasi tersebut yakni dr Sunarto M.Kes dan Dra Nila Salihaty MARS di sambut langsung

Read More »

Tim Vaksinator RSUP Dr M Djamil Vaksinasi Ribuan Mahasiswa dan Civitas Akademika IAIN Bukittinggi

Rektor IAIN Bukittinggi : Rencana Baik Akan Mendapatkan Bantuan dan Kemudahan RSMDJ — Ribuan mahasiswa dan civitas akademika IAIN Bukittinggi mengikuti program vaksinasi covid-19 bersama Tim Vaksinator RSUP Dr m Djamil Padang yang didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut digelar pada Jumat (27/8) dan Sabtu (28/8) di Kampus II IAIN Bukittinggi. Kegiatan tersebut juga didukung penuh

Read More »

Gedung Rawat Inap Paru RSUP Dr M Djamil Padang Direnovasi

RMSDJ — Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil mendapat bantuan renovasi gedung Rawat Inap Penyakit Paru dari Balai Prasarana Pemukiman (BPPW) Wilayah Sumatera Barat. Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan standar pelayanan pasien di Rawat Inap Penyakit Paru RSUP Dr M Djamil Padang nantinya digunakan untuk penanganan pasien covid-19 dengan status red zone. Atas

Read More »

Pencanangan Vaksinasi Anak usia 12-17 Tahun di RSUP Dr M Djamil

RSMDJ — RSUP M Djamil Padang membuka layanan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun. Pencanangan vaksinasi anak itu didukung Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumbar, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Padang, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang dan lainnya.  Walikota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi dan menyambut baik atas digelarnya Gebyar Vaksinasi Anak usia 12-17 di Kota Padang itu. 

Read More »
Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WeCreativez WhatsApp Support
Team support djamil disini, silahkan ajukan pertanyaan anda.
Halo, Ada yang bisa dibantu ?