Ribuan Warga Padang Ikuti Program Vaksinasi

Kerjasama Dinkes Sumbar, RSUP Dr M Djamil, PPNI dan ZHM Premiere Hotel

RSMDJ — Warga Kota Padang antusias mengikuti program vaksinasi covid-19 yang digelar di ZHM Premiere Hotel Padang, Senin (11/9) kerja sama Rumah Sakit Umum Pusat Dr M Djamil, Dinas Kesehatan Sumbar serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Padang.

Dalam kegiatan tersebut lebih dari 1200 orang mengikuti gelaran gebyar vaksin sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi SKM, MARS.

“Berdasarkan link pendaftaran yang dibuka ada sekitar 1200 orang yang terlibat, disamping itu ada juga warga yang datang langsung  yang belum terdaftar. Diperkiran ada sekitar 1500 orang yang mengikuti gebyar vaksin ini,” ungkapnya disel-sela pemantauan langsung kegiatan vaksinasi.

Terkait capian vaksinasi di Sumbar telah mencapai 24 persen, diakuinya hal itu masih jauh dari yang diharapkan. “Capaian vaksinasi kita masih bertengger di papan bawah, mudah-mudahan dengan banyak gelaran gebyar vaksin ini makin banyak masyarakat yang divaksin,” tutur Arry.

Arry menyebut, meski saat ini Sumbar masih berada dalam masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV pihaknya akan terus mendorong seluruh pihak untuk gencar melakukan gebyar vaksinasi.

“Memang kita (Kota Padang) dari indicator penurunan level PPKM masih terkendala dengan capaian vaksinasi,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dan menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi sehingga capian vaksinasi di Padang khususnya dapat melebihi rata-rata nasional.

“Kita tidak ingin Padang terus berada di level IV, mari semua pihak bahu membahu, kita mengimbau masyarakat untuk terus menyukseskan, jika tercapai maka segala aktifitas masyarakat bisa kembali normal,” pungkasnya.

Katerina Welong SKM, MARS selaku koordinator lapangan tim vaksinator RSUP Dr M Djamil Padang menyebutkan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut pihaknya menyediakan tiga jenis vaksin covid-19 yakni Sinovac, moderna dan Pfizer.

“Tidak hanya di gebyar-gebyar, pelaksanaan vaksinasi juga rutin dilaksanakan di RSUP Dr M Djamil, masyarakat dapat berkunjung  setiap hari kerja mulai pukul 08.00 hingga 12.00 siang, dengan membawa fotocopi KTP,” terangnya. (RSMDJ/Khairian)

Agenda dan Kegiatan, Berita, Informasi Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>