Wamenkes RI Dorong RSUP Dr. M. Djamil Jadi Rumah Sakit Unggulan

RSMDJ — Wakil Meteri Kesehatan RI dr.Dante Saksono Harbuwono, SpPD KEMD, Ph.D melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang, Selasa (6/4).

Ia juga meninjau pelayanan yang ada di rumah sakit kebanggan Sumatera Barat itu. Dia mengatakan Kemenkes siap mendorong perkembangan RSUP Dr. M Djamil Padang menjadi salah satu menjadi rumah sakit unggulan di Indonesia.

Kedatangan Wamenkes RI berserta rombongan didampingi langsung Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Dr.dr. Yusirwan SpB,SpBA (K) MARS dan jajaran direksi, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar,  Kepala Kantor Kesehatan Teluk Bayur, Direktur Poltekes Kemenkes Padang. 

Dalam kesempatan itu, Dr. Dante Saksono  berkesempatan melihat secara langsung proses pemberian vaksin  dan melakukan penyuntikan dosis vaksin kepada salah seorang lansia. Ia mengungkapkan rasa bangga dan gembira dengan kunjungan ke RSUP Dr. M. Djamil Padang tersebut.

“Saya cukup bangga sekali dengan diadakannya pemberian vaksinasi ini, bahkan juga dilakukan pada hari sabtu dan minggu. Tentu langkah ini akan dapat mengalokasikan target vaksin dengan maksimal,” ujar dr. Dante Saksono.

Hal itu tanpa alasan, dikatakannya rasa bangga dengan diadakannya vaksinasi tersebut tidak terlepas dari kerja sama dengan tenaga dinas kesehatan yang berada di Sumbar.

Ia mengungkapkan Kemenkes siap mendorong perkembangan RSUP Dr. M. Djamil Padang. Menurut dr.Dante, pengembangan rumah sakit tak hanya di ibukota negara, tapi bisa dilakukan di daerah.

“Kalau kekuatan itu dibangun dan disinergikan oleh seluruh pihak maka trust (kepercayaan) masyarakat kembali lagi. Saya rasa bapak ibu bertahun di sini pasti tahu bagaimana RS ini menjadi RS unggulan,” kata Dante, Selasa (6/4/2021).

Ia tak menampik suatu saat orang berasal dari Jakarta akan berobat ke RSUP Dr. M. Djamil Padang. Maka itu diharapkan jajaran direksi tak berpikir lokal namun berpikirlah global untuk beberapa aspek tematik yang menjadi unggulan. “Di sini ada 800 tempat tidur pasien, ini bukan bicara angka tapi sudah berapa orang terselamatkan.  Sebagai rumah sakit vertikal, Kemenkes akan melakukan dorongan pengembangan itu sehingga M. Djamil menjadi RS Unggulan,” pungkasnya. (RSMDJ/Khairiyan)

Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>