Gedung Rawat Inap Paru RSUP Dr M Djamil Padang Direnovasi

RMSDJ — Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil mendapat bantuan renovasi gedung Rawat Inap Penyakit Paru dari Balai Prasarana Pemukiman (BPPW) Wilayah Sumatera Barat.

Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan standar pelayanan pasien di Rawat Inap Penyakit Paru RSUP Dr M Djamil Padang nantinya digunakan untuk penanganan pasien covid-19 dengan status red zone.

Atas nama Direktur Utama, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, dr . Rose Dinda Martini , Sp.PD – KGER , FINASIM RSUP Dr M Djamil didampingi Direktur Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr. dr. Dovy Djanas SpOG, pihaknya mengucapkan terimaksih atas bantuan renovasi gedung rawat inap tersebut.

“Atas nama Dewan Direksi dan seluruh Civitas Hospitalia, kami mengucapkan terimaksih atas bantuan ini, Alhamdulillah kami menerima bantuan dan memang sangat dibutuhkan untuk penanganan covid-19. Nanti kita bisa melihat-lihat ke lokasi langsung kondisi gedung paru di belakang,” ujar dokter Rose di sela-sela peninjauan langsung lokasi renovasi rawat inap paru RSUP Dr. M Djamil Padang, Kamis (19/8).

Eddy Rachmat selaku Kepala seksi wilayah 1 BPPW mengatakan bahwa bantuan ini merupakan arahan langsung dari Presiden untuk meningkatkan standar pelayanan pasien covid-19 di seluruh rumah sakit pemerintah masing-masing daerah.

“Seminggu yang lalu kami dapat perintah dari pusat, dari presiden melalui zoom meeting, beliau memerintahkan untuk memantau rumah sakit pemerintah yang berada di daerah termasuk M Djamil tentunya, dari segi sarana dan prasarananya untuk penanganan covid ini butuhnya apa dan kami siap membantu sesuai dengan bidang kerja kami,”sebutnya.

Lebih lanjut Eddy menyampaikan bahwa project renovasi gedung rawat inap paru tersebut akan diselesaikan dalam waktu satu bulan terhitung hari pertama pengerjaan nantinya.

“Project renovasi gedung ini kami targetkan dapat diselesaikan dalam jangka waktu satu bulan mengingat urgentnya kebutuhan terkait penangan covid-19 khususnya di RSUP Dr M Djamil Padang”, pungkasnya. (RSMDJ/Rizki R)

Agenda dan Kegiatan, Berita, Informasi Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WeCreativez WhatsApp Support
Team support djamil disini, silahkan ajukan pertanyaan anda.
Halo, Ada yang bisa dibantu ?