Kunjungan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Serap Aspirasi di RSUP Dr M Djamil

Dewan Direksi RSUP Dr M Djamil Padang menyambut langsung kunjungan Tenaga Ahli dari Kantor Staf Presiden (KSP) RI dalam rangka peninjauan penanganan covid-19 di Sumatera Barat, Kamis (12/8).

RSMDJ – Dewan Direksi RSUP Dr M Djamil Padang menyambut langsung kunjungan Tenaga Ahli dari Kantor Staf Presiden (KSP) RI dalam rangka peninjauan penanganan covid-19 di Sumatera Barat, Kamis (12/8).

Kedatangan rombongan KSP tersebut merupakan upaya percepatan penanganan covid-19 di Sumatera Barat dengan langsung melihat kondisi terkini penanganan covid-19 khususnya di RSUP Dr. M Djamil Padang. Rombongan staff kepresidenan tersebut terdiri dari tim ahli yang ditugaskan langsung oleh Presiden.

“Selamat datang bapak dan ibu dari staff kepresidenan mudah-mudahan nanti kita bisa berkeliling untuk melihat pelayanan di rumah sakit M Djamil,” sambut Dr. dr. Dovy Djanas SpOG Direktur SDM, Pendidikan dan Umum di ruangan rapat Direksi RSUP Dr. M Djamil Padang mewakili Direktur Utama.

Lebih lanjut dikatakannya dan berharap kepada rombongan staff kepresidenan untuk mendoakan seluruh nakes yang bekerja agar selalu sehat dalam beraktivitas dalam melayani pasien-pasien covid-19.

Dikatakannya, dengan kunjungan KSP ini ia berharap aspirasi-aspirasi dari tenaga kesehatan yang bekerja di lingkungan RSUP Dr. M Djamil Padang dapat diserap dan diberikan solusi terbaik nantinya.

“Kami akan mengajak bapak ibu ke tempat pelayanan-pelayanan dan tempat pasien-pasien covid-19, kita bersama bisa melihat bagaimana gambaran rumah sakit M Djamil sampai saat ini,  Insya Allah kami tetap selalu untuk bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di Sumatera Barat”, kata dokter spesialis obgyn tersebut.

Kepala rombongan Tenaga Ahli KSP, Wisnu Aji Nugroho menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan KSP sesuai instruksi Presiden RI untuk melakukan kunjungan kerja ke RSUP Dr. M Djamil Padang dalam rangka menindaklanjuti penanganan covid-19 secara langsung di lapangan.

Dikatakannya, Presiden RI ingin memastikan secara langsung melalui stafnya serta realisasi terkait penanganan covid-19 di berbagai daerah termasuk di Sumatera Barat tentunya.

Pada pertemuan tersebut Tri Santoso selaku staf ahli yang juga ikut dalam kunjungan tersebut menyampaikan beberapa hal yang akan ditinjau langsung terkait penanganan covid-19 di RSUP Dr. M Djamil Padang. Yakni terkait pelayanan covid, insentif nakes, ketersediaan obat-obat dan terkait pasokan oksigen

“Kami ingin memastikan kondisi yang terjadi dilapangan apakah ada kendala dan bagaimana terkait pasokan obat dan oksigen,” terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat civitas hospitalia RSUP Dr M Djamil Padang.

Usai melakukan pertemuan di ruang rapat, dilanjutkan dengan tinjauan langsung tempat isolasi covid-19 di Instalasi Pusat Jantung Terpadu (IPJT), ruang rawat inap, depo farmasi dan instalasi pemeliharaan sarana (IPS) medis. 

Selain mendengar aspirasi dari para nakes, rombongan KSP juga berkeliling menanyakan langsung dan mendengarkan aspirasi petugas lainnya seperti customer service dan sopir ambulance yang juga berperan penting dalam penanganan covid-19.

Dalam tinjauan ke ruang isolasi, dibalik kaca perawatan covid-19, Wisnu Aji Nugroho juga menyampaikan salam dan dukungan moral dari pemerintah pusat kepada tenaga kesehatan melalui pengeras suara.

“Kami dari kantor staf presiden mengirimkan salam mudah-mudahan semua rekan-rekan nakes semua yang bertugas yang dirawat diberikan keberkahan mendapatkan ridho Allah, juga  salam dari pemerintah pusat semoga semua nakes diberikan Kesehatan dan kesabaran, mudah-mudahan covid-19 ini ini cepat berlalu,” ujar Wisnu melalui  pengeras suara yang terdengar hingga ke kamar-kamar pasien isolasi Covid-19.

Dalam kunjungan KSP, turut didampingi Direktur Pelayanan Keperawatam Medik dan penunjang, dr. Rose Dinda Martini SpPD, FINACIM K-GER, Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN, dr Rahmadian, serta pejabat sturuktural lainnya. (RSMDJ/Rizki R)

Agenda dan Kegiatan, Berita, Informasi Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WeCreativez WhatsApp Support
Team support djamil disini, silahkan ajukan pertanyaan anda.
Halo, Ada yang bisa dibantu ?