Semangat Kemerdekaan ala Perawat dan Pasien Covid-19

Dalam rangka Memeriahkan Peringatan HUT RI ke 76

RSMDJ — Banyak cara yang dapat dilakukan masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 76. Tidak hanya bagi yang sehat, bagi yang sakit sekalipun semangat memeriahkan kemerdekaan tersebut tidak pernah pudar.

Hal itu sangat kentara pada pasien yang terkonfirmasi Covid-19, Rabu (18/7) pagi di halaman taman Bougenville Isolasi rawat inap Ambun Pagi RSUP Dr M Djamil Padang terlihat suka cita para pasien yang menjalani perawatan pemulihan covid-19 mengikuti kegiatan seperti senam semangat kemerdekaan dan sejumlah lomba ala-ala HUT RI.

“Kegiatan senam ini merupakan kegiatan rutin yang kita gelar di sini, namun karena bertepatan dengan momentum HUT RI maka kami memeriahkan dengan tema merah-putih dan semnagat kemerdekaan,” terang Ns. Venny Dwita Zola Anwar, S.Kep, Kepala Instalasi Rawat Inap Ambun Pagi RSUP Dr M Djamil Padang yang ditemui disela-sela kegiatan.

Di samping memerihkan HUT RI, dikatakan tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan semangat dan kecerian para pasien, sehingga imunitas semakin baik dan mempercepat kesembuhan.

“Kecerian itu membuat imun semakin membaik dan tentunya bagi pasien dapat segera sembuh dan terbebas dari covid 19, tentu ini yang menjadi tujuan utama dan keinginan kita bersama,” terang ketua PPNI Komisariat RSUP Dr M Djamil itu.

Diungkapkan Ns Venny, pasien yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan pasien yang sudah memasuki masa pemulihan pasca menjalani perawatan sesuai dengan kategori penyakit yang dialami.

“Rata-rata pasien ini sudah mandiri dan memasuki masa pemulihan, kondisinya sebelumnya ada yang berat dan kritis,” pungkasnya sembari menyebut saat ini terdapat 50 pasien yang di rawat di isolasi Bougenville tersebut.

N, salah seorang pasien yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku sangat senang dan terhibur mengikuti acara yang diinisiasi perawat Instalasi Rawat Inap Ambun Pagi tersebut.

“Kami sangat senang dan terhibur, apalagi perawatnya sangat perhatian dan ramah melayani, semoga saja saya dan kami yang di rawat segera membaik sehingga segera sembuh dari covid ini,” harapnya.

Tidak hanya itu, sebelum kegiatan dilaksanakan Direktur Perencanaan, Keuangan dan BNM RSUP Dr M Djamil Padang, Dr Rahmadian menyempatkan diri menyapa dan memberi semangat kepada pasien yang mengikuti senam kemerdekaan.

“Semoga Bapak dan Ibu segera sembuh dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah, dan jangan lupa tetap jaga kesehatan,” serunya. (RSMDJ/Khairian)

Agenda dan Kegiatan, Berita, Informasi Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WeCreativez WhatsApp Support
Team support djamil disini, silahkan ajukan pertanyaan anda.
Halo, Ada yang bisa dibantu ?