Vaksinator RSUP Dr M Djamil Vaksinasi Masyarakat Bungo Tanjuang

Kadinkes Tanah Datar : Kehadiran Tim Vaksinasi RSUP M Djamil memberikan manfaat baik bagi kami di Tanah Datar

RSMDJ —  Ratusan warga Nagari Bungo Tanjuang Kabupaten Tanah Datar antusias mengikuti vaksinasi covid-19 yang diinisiasi tim vaksinasi RSUP Dr M Djamil Padang. Tidak hanya di Bungo Tanjuang, warga kenagarian lainnya di kecamatan Batipuh turut mendatangi stand vaksinasi yang digelar  di UPT SDN 11 Bungo Tanjuang, Kamis (8/7).

Masyarakat besyukur dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan apalagi didahului  sosialisasi dan edukasi tentang covid-19 serta pentingnya vaksinasi bagi masyarakat.

Dari pantau di lokasi vaksinasi, terlihat ratusan warga yang hadir melakukan registrasi dengan mentaati protokol kesehatan serta arahan dan pendampingan tim satgas covid-10 Bungo Tanjuang.

“Tentu kami sebagai warga sangat bersyukur dengan kegiatan ini, apalagi selama ini masyarakat pada umumnya ragu-ragu untuk divaksin dengan disosialisakan langsung oleh dokter M Djamil, masyarakat tercerahkan tidak ragu untuk divaksin,” kata Efri Nofrizal salah seorang pemuka masyarakat Bungo Tanjuang.

Ia mengungkapkan, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan hal itu yang ditunjukkan dari banyaknya kunjungan ke lokasi vaksinasi.

“Padahal waktu sosialisasi beberapa hari lalu oleh dr Nazirman yang juga putra asli daerah kami, tidak sebanyak ini yang hadir, tentu kami sebagai masyarakat menyambut positif hal ini,”sebut Efri sembari mengatakan banyaknya informasi yang tidak benar di media sosial mempengaruhi masyarakat untuk takut divaksin.

Dengan telah dilakukan vaksinasi yang digelar semenjak pagi hingga sore hari itu, sebagai masyarakat Efri berharap untuk terus didampingi terutama jika terjadinya kondisi yang janggal pasca divaksin.

“Tentu kami mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin karena vaksin itu bukan untuk mematikan tapi untuk melindungi tubuh dan membentuk kekebalan terhadap virus covid-19, jangan takut, karena ini (vaksin) bukan racun,”tegasnya.

Pj. Wali Nagari Bungo Tanjuang Adiawarman S.Sos MP mengapresiasi langkah RSUP Dr M Djamil yang terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan vaksinasi di tempatnya.

“Kami sangat terbantu dan menyambut positif kunjungan tim M Djamil, apalagi dengan terjunlangsungya dokter-dokter M Djamil untuk vaksinasi di sini, kami sangat berterima kasih dan tentu itu sejalan dengan program pemerintah untuk percepatan vaksinasi bagi masyrakat, khususnya di daerah kami ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat yang hadir melakukan vaksinasi tidak hanya datang dari Bungo Tanjung, tapi juga berasal dari nagari lainnya seperti Nagari Pitalah, Tanjung Barulak serta masyarakat lainnya di Kecamatan Batipuh.

Tidak hanya perangkat nagari dalam vaksinasi tersebut turut di dampingi oleh aparat kepolisian, TNI dan juga kunjungan langsung Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim vaksinasi RSUP Dr M Djamil Padang dan mempercepat pelaksanakan serta cakupan vaksinasi bagi masyarakat Tanah Datar.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Tanah Datar, kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Vaksinasi RSUP M Djamil, kami mengucapkan terimaksih dengan berbesar hati atas kunjungan ini, tentunya dengan kegiatan vaksinasi ini akan menambah cakupan vaksinasi di Tanah Datar,”sebutnya.

Menyaksikan langsung proses vaksinasi diakui dr. Yesrita Zedrianis masyarakat sangat antusias dan bahkan masyarakat yang hadir tidak hanya dari wilayah nagari Bungo Tanjuang.

“Kehadiran Tim Vaksinasi RSUP M Djamil memberikan manfaat baik bagi kami di Tanah Datar dan itu terlihat dari antusiasnya kunjungan, kami berharap dengan vaksinasi, antibodi masyarakat terbentuk dan membentuk kekebalan sehingga masyarakat terhindar dari covid-19,”pungkasnya sembari menyebut dari data sementara yang ia terima dari tim vaksinasi M Djamil lebih dari 700 masyarakat yang melakukan vaksinasi.

Pihaknya juga berharap, tim vaksinasi RSUP Dr M Djamil Padang tidak hanya hadir di Bungo Tanjuang tapi juga ke nagari-nagari lainnya di Tanah Datar.

Sementara itu, Koordinator Tim Vaksinasi RSUP Dr M Djamil Padang di Nagari Bungo Tanjung Dr. dr. Nazirman, SpPD-KHOM mengakui dalam rangka pelaksaan vaksinasi tersebut, satu minggu sebelum vaksinasi pihaknya sudah melakukan edukasi dan sosialisasi tentang covid-19 dan vaksinasi.

“Kalau kita perhatikan, masyarakat  perlu diedukasi langsung, selama ini masyarakat banyak menerima informasi simpang siur dan tidak jelas kebenarannya, Alhamdulillah hari ini banyak yang datang langsung untuk melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Kehadiran langsung tim M Djamil ke masyarakat sebagai bentuk upaya percepatan vaksinasi yang sudah dicanangkan pemerintah dan juga sebagai bentuk pengabdian langsung RSUP Dr M Djamil ke masyarakat khususnya di Sumatera Barat. (RSMDJ/ Khairian)

Agenda dan Kegiatan, Berita, Informasi Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>