Launching Sumbar Sadar Vaksin

RSUP Dr M Djamil Terima Penghargaan Kapolda Sumbar

RSMDJ — RSUP Dr M Djamil ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang digelar Polda Sumbar, Pemerintah Provinsi Sumbar beserta unsur Forkopimda Sabtu (30/10) di GOR Agus Salim Padang.

Tidak hanya itu, Kapolda Sumbar juga menyerahkan penghargaan kepada RSUP Dr M Djamil yang telah diterima langsung Direktur Utama Dr. dr. Yusirwan SpB, SpBA (K) MARS yang telah berpartisipasi aktif menyukses kegiatan Sumdarsin dalam rangka percepatan vaksinasi di Sumbar.

Terlihat antusias para warga Kota Padang yang hadir mulai sejak pagi hingga sore hari. Peyerahan bantuan sosial serta sejumlah doorprize disediakan pihak panitia dalam rangka menarik masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyampaikan optimismenya terkait gerakan Sumbar Sadar Vaksin yang diluncurkan dengan sasaran 100 ribu orang.
“Melihat antusiasme warga tidak hanya di Kota Padang tetapi juga di 18 kabupaten/kota yang juga melaksanakan gerakan ini secara serentak kita optimis capaiannya melebihi target yang ditetapkan pusat,” terang Mahyeldi.

Diungkapkannya, laju vaksinasi COVID-19 yang cukup tinggi beberapa minggu terakhir, capaian vaksinasi di Sumbar mengalami kenaikan 5 peringkat secara nasional, dari awalnya peringkat 2 terbawah menjadi peringkat 7 dari bawah. Data sebelum Gerakan Sumdarsin menyebutkan capaian vaksinasi Sumbar 34,54 persen. 

Gubernur menyebut hal tersebut merupakan bukti keseriusan pemerintahan daerah bersama dengan Polda dan Korem 032 Wirabraja dalam upaya segera mencapai herd immunity di Sumbar.

Sementara itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan melihat antusiasme masyarakat Sumbar yang terlihat dalam gerakan Sumdarsin mematahkan anggapan bahwa masyarakat Sumbar tidak mendukung program vaksinasi pemerintah.

Ia menambahkan, antusiasme masyarakat tidak hanya terlihat di Kota Padang, tetapi juga dari 18 kabupaten kota lainnya yang terpantau secara virtual.

“Kita yakin, pada akhir tahun peringkat capaian vaksinasi di Sumbar bisa menembus 10 besar tertinggi nasional bahkan lebih baik lagi,” pungkasnya penuh keyakinan. (RSMDJ/Khairian)

Agenda dan Kegiatan, Berita, Informasi Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>