SISTEM KEPEMIMPINAN DAN MUTU LAYANAN RSMDJ MENUJU 4.0

Webinar dalam Rangka Peringatan HKN dan HUT RSUP Dr M Djamil

RSMDJ — RSUP Dr M Djamil Padang gelar kegiatan webinar bertajuk “Sistem Kepemimpinan dan Mutu Layanan RSMDJ Menuju Era 4.0”. Kegiatan webinar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 dan Hari Ulang tahun RSUP Dr M Djamil Padang ke 68.

Dalam kegiatan webinar yang digelar secara daring dan luring, di samping diikuti civitas hospitalia RSUP Dr M Djamil, juga dikuti peserta umum di wilayah Indonesia.

Dalam pembukaan acara yang dibuka langsung oleh Direktur RSUP Dr M Djamil Padang, Dr dr Yusirwan SpB, SpBA (K) MARS mengingatkan pentingnya perubahan dan tranformasi untuk menjadikan RSMDJ tetap dicintai masyarakat.

“Kita tidak bisa menghindari perubahan, kita mengetahui saat ini informasi sudah sangat mudah didapatkan oleh masyarakat, tentunya perubahan itu menjadi suatu keharusan bagi kita bersama,” ucapnya dalam pembukaan secara virtual, Selasa (30/11).

Ia mengingatkan bahwa setiap unit unit untuk melakukan tranformasi, diakuinya untuk melakukan perubahan dan tranformasi jelas merupakan sesuatu yang tidak sederhana.

“Visi kita harus jelas, mengkaji arah dan tujuan untuk RSMDJ itu sendiri, semua dapat berubah secara cepat, jika tidak maka organisasi ini akan hanyut dan akan ditinggalkan para pasien, apalagi kemajuan teknologi semua orang mudah mendapatkan informasi tentang kesehatan dirinya,” katanya.

Hal yang sangat penting dikatakan Dokter Spesialis bedah anak, seluruh pihak di RSMDJ untuk meningkatkan peran dan meningkatkan mutu pelayanan serta pasien safety.

Tidak hanya Direktur Utama RSMDJ selaku pemateri tentang leadership, kegiatan yang di moderatori oleh Ketua Pencegahan dan Pengendalian Infeksi RSMDJ, dr Roslaili Rasyid M.Biomed juga turut menghadirkan pemateri lainnya yakni  Direktur Pelayanan Keperawatan dan Penunjang RSMD, dr Rose Dinda Martini SpPD K-Ger FINASIM dengan materi Sistem Pengelolaan Pelayanan.

GM Telkom Sumbar, Alfi Sumarta ST dengan materi Perkembangan teknologi Digitalisasi menuju RS Era 4.0, selanjutnya Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM dengan tema Sistem pengelolaaan SDM, materi lainnya dari Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN, dr Rahmadian MKM serta materi Asuhan pasien 4.0 dengan Hospital Readines oleh Ketua Komite Mutu RSUP Dr M Djamil, Dr dr Yahya Marpaung SpB. (RSMDJ/Khairian)

Agenda dan Kegiatan, Berita, Informasi Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WeCreativez WhatsApp Support
Jam Layanan Informasi : Senin s/d Kamis jam 07.45 wib s/d 16.15 Istirahat jam 12.00 wib s/d 13.00 wib Jumat 07.45 wib s/d 16.45