PUNCAK PERINGATAN HUT RSUP DR M DJAMIL “BASAMO KITA BISA”

RSMDJ — RSUP Dr M Djamil menggelar puncak hari ulang tahun (HUT) ke- 68, Minggu (12/12) di Auditorium Lantai IV Gedung Adminstrasi dan Instalasi Rawat Jalan. Acara berlangsung meriah yang dihadiri civitas hospitalia.

Tidak hanya itu turut hadir dalam peringatan hari puncak yang juga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 dihadiri Dewan pengawas RSUP Dr M Djamil Padang.

Umbul-umbul berbagai warna bertuliskan HUT RSUP Dr M Djamil Padang dipasang di setiap sudut. Pandemi COVID 19 tidak menyurutkan semangat keluarga besar RSUP Dr M Djamil Padang untuk terus berkreativitas namun terus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Tema ulang tahun kali ini “TumbuhBerkembang RSUP Dr M Djamil dengan Asuhan Pasien 4.0”. Pada hari puncak tersebut acara diawali dengan Fun Bike mengitari pusat kota Padang kemudian pembukaan puncak kegiatan HUT pembacaan do’a, pemotongan kue, pemberian penghargaan kepada pencipta Mars dan logo RSUP Dr M Djamil, pengumuman dan penyerahan hadiah lomba serta pembagian doorprize.

Direktur Utama RSUP Dr M Djamil, Dr dr Yusirwan SpB, SpBA (K) MARS menyampaikan harapan pada HUT ke-68 RSUP Dr M Djamil ini agar dapat dijadikan semangat untuk terus bertumbuh, belajar, berinovasi dan berkarya.

“Kita berharap pada usia yang ke-68 ini dapat menjadikan diri kita semangat untuk terus bertumbuh, belajar, berinovasi dan berkarya. Karena sesungguhnya tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan. Saat tertinggal satu langkah, maka kita akan terlindas oleh putaran roda perubahan tersebut,” katanya saat memberi sambutan.
Ia juga berharap seluruh pihak terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat dengan mengedepankan keramahan dan kehangatan dalam memberikan pelayanan.
Ketua Dewan Pengawas RSUP Dr M Djamil Dr Kirana Pritasari MQIH mengapresiasi semangat dan kekompakan seluruh civitas hospitalia RSUP Dr M Djamil Padang, ia berharap kedepannya RSUP terus meningkatkan segala pencapaian yang diperoleh sehingga mampu bersaing dan menjadi rs kebanggan.
Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT RSUP Dr M Djamil, Dr dr Yahya Marpaung SpPD menjelaskan HUT kali ini telah melewati berbagai macam rangkaian kegiatan meliputi perlombaan baik tingkat internal maupun eksternal, bulutangkis, tenis, domino, Djamil Idol, Solo Song, festival band, senam peregangan, Senam Hygiene serta kegiatan sosial kepada para pasien.

HUT RSUP Dr M Djamil Padang sebenarnya jatuh pada 23 November namun acara puncak dilaksanakan pada 12 Desember mengingat banyaknya agenda kegiatan dalam rangka HUT.

Kendati demikian kegiatan puncak peringatan HUT ini berlangsung meriah. Apalagi pada peringatan HUT ke-43 memberikan dorprize utama Sepeda, kulkas, mesin cuci, dispenser, setrika, serta sejumlah hadiah menarik lainnya. Antusiasme anggota semakin terlihat ketika pembagian doorprize dan pembacaan pemenang lomba.

Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil merupakan rumah sakit pemerintah yang terletak di kota Padang, provinsi Sumatera Barat, pertama kali  bernama RSU Megawati yang menempati  2 (dua) komplek, sebagian di jalan Belakang Gereja dan sebagian lagi di jalan.Jati Lama, Padang dengan berkapasitas 100  tempat tidur.

Pada tahun 1953 dibangunlah gedung RSUP Padang diatas areal tanah seluas 8,576 Ha, yang terletak di jalan Burung Kutilang. Tahun 1978 berdasarkan SK. Menkes RI No.134 Tahun 1978 RSU  resmi memperoleh sebutan namanya sebagai RSUP Dr. M. Djamil  Padang, untuk mengabadikan nama seorang Putra Sumatera Barat  yang meninggal dalam masa perjuangan kemerdekaan yang mengabdikan dirinya di bidang pelayanan kesehatan. (RSMDJ/Khairian)

Agenda dan Kegiatan, Berita, Informasi Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WeCreativez WhatsApp Support
Layanan Call Center Mdjamil disini, silahkan ajukan pertanyaan anda.
Halo, Ada yang bisa dibantu ?